Tahun 2021 PDAM Pangandaran Siap Tingkatkan Pelayanan pada Konsumen

    Tahun 2021 PDAM Pangandaran Siap Tingkatkan Pelayanan pada Konsumen

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Mulai tahun 2021, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabawa Mukti kabupaten Pangandaran akan lebih meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, " kata Direktur PDAM  Agus Teguh Suryaman St M.M, ketika diwawancarai oleh beberapa awak media di ruang kerjanya, Senin 19/04/2021.

    Diterangka Agus bahwa, dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa air bersih, pihak kami dipandang perlu untuk melakukan penataan baik internal maupun external, sehingga tingkat kepuasan konsumen bisa tercapai.

    Demi kemajuan perusahaan, penataan secara internal sangatlah penting, yang mana sekarang kami sedang melakukan konsolidasi internal, juga perlunya ada pembenahan, baik administrasi, regulasi maupun tatakelola. sesuai dengan prinsif tata pengelolaan perusahaan yang baik, " terang Agus.

    "Selain itu, lanjut Agus,   kami sedang membuat perencanaan untuk peningkatan, seperti halnya kita sedang menyusun business plan penetapan target dan capean untuk di lima tahun ke depan.

    Juga, setiap tahunnya, kami akan menuangkannya  kedalam Rencana Kerja Administrasi  Perusahaan(RKAD)  dan kamipun sedang melakukan pembenahan pelayanan dengan melalui komunikasi para pelanggan, ya termasuk dengan system pembayaran billying", ungkapnya .

    Dikatakan nya juga, bahwa berkaitan dengan target dan program yang akan dicapai, kami sedang mengejar dua program yaitu : kesatu untuk meningkatkan jumlah pelanggan pengguna air bersih, termasuk cakupan pelayanan pelanggan, melalui program regulasi pemukiman di wilayah perkotaan termasuk perumahan didalamnya.

    Yang ke dua, kami mengejar sektor industri dan perhotelan, agar mampu menambah jaringan dan sambungan pelanggan untuk  meningkatkan pendapatan.

    Selanjutnya, kami akan mengadakan perbaikan saluran jaringan distribusi utama, yang akan kami ajukan melalui anggaran dari Bantuan Provinsi (Banprov) maupun dari APBN pusat.

    Adapun dari APBD kabupaten Pangandaran untuk penyertaan modal akan digunakan 100% ke arah investasi  jaringan yang berada diwilayah kabupaten termasuk melayani Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yang mana di tahun 2021 ini, target capaiannya sekitar 2000 ribu pelanggan reguler, komersial maupun MBR.

    Untuk tecknis system' dalam pelaksanaan Program MBR itu konsepnya sedang dilakukan secara musyawarah, sehingga akan banyak masyarakat menggunakan air bersih produck kami, sehingga capaian target bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.

    "Mudah-mudahan setiap tahunnya jumlah pelanggan masuk pada titik 3000 pelanggan bisa tercapai, sedangkan jumlah pelanggan sekarang baru mencapai kurang lebih 2900 pelanggan, itu termasuk diwilayah kecamatan Padaherang, Kecamatan Pangandaran, kecamatan Sidamulih, kecamatan Parigi dan kecamatan Kalipucang.

    Dalam hal ini, agar  target bisa tercapai, maka kami akan melakukan perbaikan jaringan dan perluasan jaringan sesuai perencanaan target, " imbuhnya.  (Anton AS)

    Pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Audensi DPRD : Mahasiswa Islam Menuntut...

    Artikel Berikutnya

    Even Though In pandemic Era, the Total Regional...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Debat Pilbup Pangandaran 2024 Soal IPM Kurang Memuaskan
    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Bakamla RI Berikan Pertolongan Medis ABK KM Lintas Samudra 2 di Perairan Natuna
    Cegah Paham Radikalisme, Polri Tekankan Pentingnya Upaya Kontra Radikal 
    Hendri Kampai: Jika Anda Seorang Pejabat, Sebuah Renungan dari Hati ke Hati

    Ikuti Kami